Terbaru
Loading...

Wisata Danau Terluas di Sulawesi Utara

Pasti anda yang sudah biasa datang berwisata ke Manado sudah tahu kalau danau terluas di Sulawesi Utara adalah Danau Tondano. Danau yang luasnya mencapai sekitar 4.278 hektar ini diapit oleh pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu dan Gunung Masarang.

Danau vulkanik yang dihasilkan dari letusan gunung purba seperti danau Toba yang berada di Sumatra Utara ini merupakan penghasil ikan air tawar seperti ikan mujair, kabos, payangka ( udang kecil ), nike, sepat siang (arwana), tawes, pongkor, bontayan, lobster hitam dan gurame kupu-kupu ini dilingkari dengan jalan provinsi yang menghubungkan kota Tondano, kecamatan tondano timur, kecamatan eris, kecamatan kakas, kecamatan romboken dan kecamatan tondano selatan.
Di danau ini terdapat dua pulau kecil yaitu pulau yang bernama likri dan papalembet depat toulumembet.

Sumaru endo (romboken), resort wisata bukit pinus (tondano arah toliang oki) merupakan obyek wisata yang berada di danau tondano ini. dan jika anda para wisatawan ingin melihat nelayan yang beraktifitas di danau ini anda bisa menyewa perahu motor yang dapat menampung 10 orang penumpang untuk melihat nelayan yang menangkap ikan menggunakan keramba sekalian anda juga bisa berkeliling danau untuk melihat pemandangan sekitar.

Setelah anda puas berkeliling anda bisa menikmati kuliner disekitar danau tondano, ada banyak kuliner yang wajib anda cicipi disini dan jangan lupa untuk mencicipi olahan ikan betutu yang merupakan ciri khas ikan di danau ini dan masih banyak berbagai olahan ikan air tawar yang bisa anda nikmati di deretan sekitar tempat wisata danau tondano ini.
Setelah berkeliling melihat keindahan danau tondano anda juga bisa ke boulevard tondano untuk anda yang gemar berwisata kuliner, disana ada banyak deretan-deretan warung makan yang menyajikan berbagai makanan enak, salah satunya anda harus mencicipi kolombi, jagung bakar dan masih banyak lagi.
Keindahan menikmati alam dan pesona danau tondano dan sekitarnya dipastikan tidak akan terlupakan bagi siapa saja yang datang berkunjung / berlibur disini.



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments :

  1. Really nice and definitely it will be useful for many people. Kindly keep update like this.

    Java Training in Chennai

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Pariwisata

    ReplyDelete