10 Tantangan Menjadi Blogger Yang Sukses

10 Tantangan Menjadi Blogger Yang Sukses. Tak bisa dipungkiri, untuk menjadi blogger yang sukses memang membutuhkan sebuah proses yang panjang. Tidak semata-mata mendapatkannya hanya dalam hitungan jam saja. Banyak penulis online berhenti menulis karena ketidakpuasan dengan hasil yang mereka capai. Selain dari segi keuntungan, visitor blog adalah target utama semua blogger pada umumnya. Inilah faktor penentu sukses tidaknya menjadi penulis online.
Tantangan untuk sukses dalam dunia blogging bisa dibilang susah tapi mudah. Kenapa penulis katakan demikian? Karena bagi yang sudah terbiasa menulis pasti akan merasa sangat mudah untuk melakukan kegiatan tersebut. Berbeda dengan blogger pemula atau  mereka yang belum lama mengenal dengan dunia blogging. Tingkat kesulitan yang mereka dapatkan pun berbeda-beda. Mulai dari membuat situs/blog, memilih niche, menentukan judul, isi artikel dan lain sebagainya.

Berdasarkan pengalaman menulis kurang lebih 5 tahun, penulis menarik kesimpulan ada beberapa tantangan untuk menjadi blogger yang sukses. Jadi jika sobat berminat atau mempunyai keinginan menggapai impian tersebut, sebaiknya membaca dan mengetahui serta menyiapkan diri untuk melakukan kegiatan menulis di situs/blog.

Apa saja sih tantangan untuk menjadi sukses dalam menulis online? Berikut dibawah ini merupakan 10 Tantangan Menjadi Blogger Yang Sukses :

1. Wajib Belajar Programer

Hal pertama yang sobat harus lakukan yaitu belajar programer. Minimal menguasai bahasa programer yang berhubungan dengan HTML. Tidak harus menguasai semuanya, tapi untuk dasar-dasarnya wajib sobat ketahui dalam pembuatan situs/blog serta pembuatan isi artikel nantinya.

2. Wajib Belajar Ilmu SEO

Merupakan sesuatu hal yang sangat penting karena salah satu faktor penentu untuk mendapatkan visitor blog. Menurut penulis tantangan ini paling berat di antara tantangan lainnya. Kenapa demikian? Karena butuh pengetahuan yang mendalam jika berhubungan dengan masalah SEO. Karena jujur sampai saat ini pun, penulis belum paham benar tentang ilmu tersebut.

3. Bersedia Mengorbankan Waktu

Membuat situs/blog yang unik dan keren saja membutuhkan waktu. Belum lagi sobat harus mengupdate artikel blog setiap harinya. Jadi sangat jelas dalam kegiatan ini sobat perlu mengorbankan waktu.

4  Lebih Banyak Berpikir

Kegiatan blogger tidak menggunakan otot, tetapi banyak kali menggunakan otak untuk berpikir, mencari ide dalam membuat artikel yang bermanfaat untuk pembaca. Tantangan ini bisa dibilang memiliki kesulitan yang lumayan tinggi, sampai bisa stres karena banyak berpikir.

5. Sering Membaca Dan Bertanya

Jika sobat stres berpikir dalam membuat artikel, sebaik membaca buku atau artikel blog lain yang berhubungan dengan pembahasan blog sobat. Hal ini bisa membantu sobat dalam mencari ide serta menulis di situs/blog.

6. Mempunyai Kesabaran Yang Tinggi

Bagaimana jika sobat tidak mempunyai hal ini? Yang pasti akan gagal atau berhenti melakukan kegiatan menulis online. Hampir semua pekerjaan atau usaha harus dilalui dengan kesabaran. Begitu pun juga dengan kegiatan menulis di situs/blog. Jika sobat bersabar maka semuanya akan berjalan sesuai rencana.

7. Memiliki Modal Yang Cukup

Karena prosesnya membutuhkan waktu yang panjang, oleh sebab itu sobat harus memiliki modal yang cukup. Karena jika tidak, maka penulis yakin sobat akan berhenti untuk menulis. Apalagi situs/blog yang sobat miliki sepi atau tidak ada pengunjung.

Mulai dari belajar awal pembuatan blog, beli template, beli domain, dan lain sebagainya. Belum lagi keperluan seharian sobat. Jadi sangat jelas kegiatan blogging membutuhkan modal yang cukup.

8. Wajib Bergabung Dengan Komunitas

Hal ini bertujuan untuk belajar bersama didalam komunitas. Masalah-masalah yang didapatkan bisa di selesaikan dalam grup atau komunitas tersebut. Karena setiap blogger memiliki pengalaman dan cara yang berbeda-beda.

9. Siap Menerima Masukan

Jika ada teman atau seseorang yang mengkritik dan memberikan masukan sebaiknya menerima. Ini bertujuan untuk proses pengembangan diri kita dalam menjadi penulis online yang sukses. Terkadang ada sebagian blogger keras kepala atau tidak menerima masukan dari orang lain, padahal sangat baik untuk perkembangan situs/blog nya sendiri.

10. Konsiten Membuat Artikel Setiap Hari

Hal ini sering dan selalu menjadi tantangan terbesar bagi penulis online. Sebagian dari mereka, hanya mempunyai semangat dalam waktu kurang lebih 1 minggu sampai 1 bulan saja. Penulis juga pernah mengalaminya, dan sampai sekarang pun menjadi tantangan terbesar bagi penulis untuk terus konsisten membuat artikel yang bermanfaat untuk banyak orang.

Memang tidak mudah, tapi jika kita tekuni semua tantangan diatas serta meyakini bahwa kegiatan tersebut adalah investasi untuk masa depan nantinya, maka dengan berpikir seperti itu kita akan termotivasi atau lebih semangat lagi dalam menulis diblog kesayangan kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel