Parah !!! Ternyata Blogger Pemula Sering Melakukan 4 Kesalahan Ini

Apa Kesalahan Blogger Pemula? Sobat merupakan seorang blogger pemula? Jika benar, sebaiknya membaca artikel ini sampai habis. Karena jika kebiasaan buruk itu tidak diubah, maka impian sobat untuk menjadi seorang blogger yang sukses tidak akan pernah tercapai. Kenapa sampai penulis mengatakan kebiasaan buruk? Ya memang buruk! Baik di mata sesama blogger maupun pihak google itu sendiri. Lebih baik memiliki 1 blog saja, dari pada banyak blog tapi banyak sekali pelanggaran yang dibuat.
Inilah yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Mereka melakukan itu karena motivasi untuk membuat blog hanya karena uang semata. Sehingga mereka tidak memikirkan dampak atau kesalahan apa yang dibuat. Walaupun berkali-kali membuat blog, tetap saja gagal mendapatkan visitor yang konsisten. Ini dikarenakan oleh kurangnya pemahaman serta wawasan dalam dunia blogging.

Seiring waktu berjalan mereka sebagai blogger pemula akan kecewa dan melimpahkan kesalahan kepada teman yang mengajaknya atau penyedia platform blogger itu sendiri. Padahal mereka sendirilah yang menjadi penyebab utama, kenapa sampai blog yang mereka buat tidak bisa seperti yang diharapkan. Tanpa disadari mereka telah banyak melakukan kesalahan yang sama pada blog tersebut.

Nah berawal dari masalah tersebut, penulis membuat artikel ini khusus untuk sahabat blogger yang masih pemula. Kesalahan apa yang sering dilakukan oleh blogger pemula? Berikut dibawah ini penjelasan singkat tentang 4 kesalahan blogger pemula :

1. Update Artikel Banyak Dalam Sehari (Copy Paste)

Tidak boleh update artikel yang banyak setiap hari. Kalau bisa update banyak, berarti artikel tersebut adalah copy paste dari blog lain. Karena walaupun sudah profesional dalam menulis artikel, tidak mungkin mereka bisa membuat artikel dalam jumlah yang banyak dalam sehari. Hal ini banyak ditemui pada blogger pemula, apalagi mereka yang baru belajar untuk membuat artikel. Kesulitan mendapatkan ide serta membuat postingan yang menarik untuk pembaca membuat mereka berpikir jalan pintas. Tapi ini bisa dikatakan kesalahan yang fatal. Karena selain merugikan mereka dengan waktu yang terbuang sia-sia, blog tersebut juga akan di anggap buruk oleh pihak google dan sesama blogger lainnya.

2. Artikel Tidak Terindex

Agar artikel terindex ke webmaster, maka perlu untuk mengirimkan link ke google webmaster. Agar supaya artikel blog tersebut bisa dengan cepat terindex di google. Tapi karena kuran pemahaman dengan masalah ini, sebagai blogger pemula mengabaikannya.

3. Sering Gonta  Ganti Template

Template yang ringan dengan tampilan yang keren serta memiliki SEO yang baik adalah tahap awal untuk membuat blog. Berbeda dengan blogger pemula, mereka memprioritaskan tampilannya saja. Bahkan sebagia dari mereka memiliki kebiasaan gonta ganti template karena mudah tergiur dengan template yang baru. Ini merupakan kesalahan yang fatal juga untuk blogger pemula. Secara tidak langsung mereka telah membuat visitor blog akan menurun secara drastis dan ini bukan teori saja karena sudah ada pengalaman dari penulis.

4. Terlalu Cepat Mendaftar Di Adsense

Oleh karena dipikiran mereka membuat blog hanya untuk menghasilkan uang saja sehingga blog yang belum berumur 1 minggu pun di daftarkan adsense. Pada akhirnya mereka ditolak untuk bekerjasama dengan pihak adsense. Jika sobat membuat blog hanya karena uang, sebaik berhenti saja. Karena saya yakin tidak akan berjalan sesuai dengan harapan atau impian sobat.

Itulah beberapa kesalahan blogger pemula dalam menjalani rutinitas sebagai blogger, oleh karena tidak tahu jelas bagaimana sebaiknya yang akan dilakukan. Sebenarnya masih banyak hal lain juga yang dilakukan oleh mereka, tapi menurut penulis 4 hal diatas yang paling penting untuk diubah jika ingin menjadi blogger yang sukses dimasa depan nanti. Dan harus diingat, bahwa blogger yang sukses itu butuh waktu yang panjang. Tidak  ada dari mereka yang sukses dalam waktu beberapa hari saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel