7 Dampak Dari Jarang Update Artikel di Blog

Suatu keharusan bagi seorang penulis online untuk membuat artikel setiap hari dan mempostingan artikel tersebut dalam blog kesayangan mereka. Berpikir mencari ide serta membuat konten tulisan yang enak dibaca oleh visitor bukanlah hal yang mudah. Inilah yang menjadi salah satu tantangan dari seorang blogger. Banyak sekali dari mereka karena keterbatasan waktu atau sibuk dengan pekerjaan utama, akhir blog mereka tidak di update artikel secara rutin. Hal ini menyebabkan blog tersebut turun drastis dalam peringkat google.
Berbeda dengan mereka yang fokus dengan kegiatan menulis diblog. Dalam sehari mereka bisa membuat lebih dari 2 artikel. Apalagi jika blog mereka kelolah bersama memiliki beberapa penulis yang aktif untuk membuat artikel. Hal ini dikarenakan mereka sudah paham benar kenapa pentingnya update artikel terbaru setiap hari.

Ada beberapa situs/blog yang sempat saya baca tentang tips menjadi blogger sukses, disana  membahas juga tentang masalah ini. Tapi saya kurang setuju karena mereka mengatakan update artikel setiap hari tidak begitu penting.

Memang seperti yang sobat blogger ketahui, kualitas artikel sangat penting dalam hal ini. Jika membuat artikel setiap hari tapi tidak berbeda atau sama saja dengan artikel pembahasan diblog lain, bisa dikatakan memang tidak penting. Apalagi jika artikel tersebut hanya hasil  dari copy paste saja. Tapi jika kita mengupdate  setiap hari artikel  yang original, kemudian bermanfaat serta berbeda dengan blog yang lain pasti kegiatan ini bisa dikatakan sangat penting untuk perkembangan blog kita.

Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa akibat jika kita jarang update artikel pada blog. Berikut  dibawah ini merupakan 7 Dampak Dari Jarang Update Artikel di Blog.

1. Ditinggalkan Pengunjung Setia Blog

Jelaslah akan ditinggalkan oleh pengunjung setia. Alasannya karena mereka ingin mendapatkan update artikel setiap hari. Karena tidak mendapatkan dari blog sobat, mereka akan mencari diblog yang lain.

2. Visitor Blog Menurun

Karena ditinggalkan pengunjung setia, otomatis jumlah visitor akan menurun secara drastis. Jika sobat tidak percaya silahkan di coba untuk tidak update artikel. Blog kesayangan sobat akan sepi pengunjung.

3. Menurunnya Penghasilan

Sayangkan jika blog tersebut sudah mendapatkan penghasilan? Dengan menurunnya visitor, maka menurun juga penghasilan yang didapat. Baik itu keuntungan dari adsense maupun keuntungan dari produk dan jasa (bisnis) yang sobat jalankan.

4. Kesulitan Lagi Dalam Membuat  Artikel

Jika terlalu lama tidak membuat artikel, sobat akan mengalami kesulitan lagi dalam menulis artikel. Semakin lama tidak menulis, maka semakin kaku dan bingung untuk melakukan kegiatan tersebut. Apalagi jika sobat tidak mempunyai bakat dalam menulis.

5. Penurunan Peringkat Judul Artikel Blog

Apabila sobat jarang update artikel, maka blog baru yang pembahasannya sama dengan blog sobat akan mempunyai peluang artikelnya masuk halaman pertama google. Apalagi jika pembahasannya lebih detail atau lengkap dibandingkan dengan artikel sobat, yang sebelumnya mempunyai peringkat bagus akan turun peringkat. Bahkan bisa saja tidak ada dalam halaman pertama google ketika ada yang mencari sesuai dengan kata kunci target artikel tersebut.

6. Pamoritas Blog Menurun

Istilah blogger Indonesia yaitu blog sudah tenggelam. Karena visitor akan berkurang dari hari ke hari, maka orang yang mengetahui blog sobat juga berkurang, dengan kata lain blog yang sobat hilang pamoritasnya.

7. Alexa Rank Meningkat

Kalau sebelumnya peringkat blog dalam alexa rank ada di angka 2/3 digit, karena penyebab dari jarang update artikel maka angka tersebut akan bertambah menjadi 4/5 digit. Contoh sebelumnya peringkat alexa rank ada diangka ratusan, karena hal tersebut maka akan meningkat sampai diangka ribuan, puluhan ribu bahkan sampai ratusan ribu.

Sayangkan jika beberapa kejadian diatas akan dialami oleh blog kesayangan sobat. Dimana sebelumnya sobat dalam mengembangkan blog, banyak berkorban dalam waktu dan pikiran bahkan uang untuk mendapatkan kepercayaan pengunjung blog. Untuk itu tetaplah menjaga blog sobat dengan update artikel setiap hari. Jika memang tidak mempunyai waktu untuk membuat artikel, sebaiknya membeli artikel melalui blog ini.

Apabila ada yang kurang jelas atau ingin bertanya, silahkan berkomentar dibawah artikel ini. Terima kasih atas kunjungan dan salam sukses untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel