Bagaimana Agar Artikel Blog Terdeteksi Oleh Google ?

Bagaimana Agar Artikel Blog Terdeteksi Oleh Google?. Masalah yang satu ini sering kali dan bahkan banyak ditemukan pada penulis online. Apalagi mereka yang baru mengenal dunia blogging. Membuat artikel dengan memiliki kosakata yang banyak, sebenarnya sudah cukup untuk membuat artikel sobat bisa terdeteksi dengan cepat oleh search engine google. Hanya saja memang membutuhkan waktu serta tergatung pada jenis atau judul artikel yang sobat miliki.
Artinya jika judul dan isi artikel sobat memiliki hal yang unik atau berbeda dengan pemilik blog lainnya maka semakin besar pula peluang artikel blog tersebut untuk muncul di google, bahkan bisa muncul pada halaman pertama ketika di search oleh seseorang.

Pertanyaannya bagaimana jika sobat sudah melakukan hal diatas, tetapi tidak juga terdeteksi oleh search engine google? Jawaban singkat saya, berarti masalah yang sobat hadapi yaitu berhubungan dengan SEO. Apa sih SEO ini? Muncul pertanyaan baru lagi buat sobat blogger yang masih awam atau pemula dalam blogging.

Jujur saya juga tidak banyak mengetahui dengan ilmu tersebut. Hanya saja berdasarkan pengalaman ngeblog dari tahun 2014, saya bisa menggambarkan bahwa sobat harus banyak bermain dengan kata kunci mulai dari judul artikel sampai pada isi artikel yang sobat tulis untuk diposting dalam blog. Kata kunci yang sering di cari banyak orang ketika mereka menggunakan google, yahoo, dan lainnya.

Sebenarnya banyak hal yang sobat harus perhatikan jika berbicara dengan ilmu SEO, mulai dari template blog, sisipkan gambar dan video pendukung dalam artikel, sisipkan link artikel lain yang berhubungan dengan judul artikel, submit ke console google dan yahoo dan lain sebagainya.

Dengan terdeteksi oleh google dan yahoo sobat bisa mendapatkan visitor atau pengunjung blog yang banyak setiap harinya, asalkan tetap konsisten dan sabar dalam menulis serta tidak pernah bosan membuat tulisan yang bermanfaat untuk banyak orang.

Adapun penyebab kenapa situs/ blog tidak terdeteksi bahkan dianggap buruk oleh google :
  1. Artikel blog tersebut merupakan copy paste dari blog lain.
  2. Artikel tidak memiliki hal yang unik dan bermanfaat untuk pembaca.
  3. Jangan melakukan pelanggaran yang di buat oleh google dalam memposting artikel ( baik isi maupun gambar pendukung)
  4. Template yang digunakan merupakan gratisan sehingga memiliki SEO yang buruk.
  5. Tidak menggunakan domain TLD ( Top Level Domain).
  6. Tidak mendaftarkan blog ke google webmaster tools.
  7. Tidak konsisten dalam menulis artikel.
  8. Tidak Berdoa.

Mungkin itulah penyebab kenapa artikel atau blog sobat tidak terdeteksi oleh google. Semoga dengan pembahasan artikel ini sobat bisa termotivasi serta mempunyai gambaran jelas tentang bagaimana dalam menulis online serta mempertahankan blog kesayangan sobat di dunia maya.

Jika sobat lakukan semuanya dengan benar, maka seiring waktu berjalan situs/blog sobat akan di anggap unik serta bermanfaat untuk banyak orang. Dengan demikian tingkat kepercayaan google juga semakin meningkat.

Bagaimana Agar Artikel Blog Terdeteksi Oleh Google? Tentunya menghindari penyebab-penyebab kenapa artikel blog tidak terdeteksi oleh google atau kebalikan dari 8 penyebab yang penulis sebutkan di atas.

Sekian postingan artikel ini, semoga bisa membantu sobat sekalian yang membutuhkan tips atau masukkan untuk memperbaiki blog kesayangan anda untuk menjadi lebih baik lagi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel