Cara Daftar Menjadi Publisher di Google Adsense

Seperti yang kita ketahui, bahwa Google Adsense merupakan platform iklan yang cukup populer saat ini. Komisi yang menggiurkan, membuat banyak publisher berbondong-bondong untuk mendaftar di Adsense. Selain itu, Adsense juga merupakan layanan iklan yang telah terpercaya, dan kecil kemungkinan terjadi penipuan.
Untuk anda yang berencana mendaftar dan menjadi publisher Google Adsense, berikut saya bagikan tutorialnya. Tetapi, perlu diingat bahwa ini murni tutorial mendaftar di Adsense, bukan tutorial agar cepat diterima Adsense atau sebagainya.

Mengapa Harus Google Adsense?

Mungkin anda bertanya, mengapa harus menggunakan Google Adsense, padahal diluar sana masih banyak paltform iklan lainya.

Terpercaya

Seperti yang saya tulis sebelumnya bahwa Adsense adalah jaringan iklan yang cukup terpercaya. Hal ini dikarenakan Adsense sendiri berada dibawah kendali Google Inc.
Jadi, kecil kemungkinan Adsense melakukan penipuan (scam) seperti beberapa jaringan iklan lain. Adsense juga telah dipercaya jutaan publisher dari seluruh dunia, bahkan digunakan diberbagai situs besar dalam dan luar negeri.

Relatif Mudah Digunakan

Adsense cukup mudah digunakan, karena memiliki sistem yang sederhana. Publisher cukup memasang beberapa kode di website/blog mereka, dan sudah mulai bisa menampilkan iklan sekaligus menghasilkan uang.

Komisi Yang Tinggi

Alasan yang membuat anda harus menggunakan Adsense adalah komisi yang tinggi. Ya, pengiklan di Google Adsense memang rata-rata berasal dari perusahaan besar. Dana yang mereka keluarkan juga tidak sedikit. Karena itu, Adsense berani membayar penerbitnya dengan harga tinggi.

Cara Daftar di Google Adsense

Pertama, silahkan anda kunjungi terlebih dahulu website Google Adsense, atau bisa klik disini.

Tahap selanjutnya, masukan url website/blog dan alamat email anda pada form yang telah disediakan. Pada bagian "Apakah anda ingin mendapat bantuan dan sebagainya", anda bisa pilih Ya, atau Tidak. Setelah semuanya selesai, klik "Save and Continoue"

Dihalaman selanjutnya, anda akan dihadapkan pada opsi negara asal. Pilih negara Indonesia. Lalu, centang tombol persetujuan yang bertuliskan "Yes, I have read and accept the agreement". Selanjutnya, klik tombol "Create Account"

Tahap berikutnya, anda akan diminta mengatur rekening pembayaran. Silahkan sesuaikan dengan data rekening bank anda.

Terakhir, Google Adsense akan memberikan semacam kode verifikasi yang harus dipasang di website/blog anda. Kode ini biasanya dipasang diantara tag <head> dan </head>.

Untuk anda pengguna Wordpress, bisa memasang kode verifikasi secara langsung melalui template, atau menggunakan plugin "Insert Header and Footer".

Sekarang, website/blog anda sedang dalam tahap review oleh tim Google Adsense. Jika diterima, biasanya mereka akan memberi tau melalui email. Jadi, rajinlah mengecek kotak masuk email anda.

Cara Memasang Iklan Adsense

Setelah website/blog anda diterima, kini saatnya memasang iklan dan mulai menghasilkan uang. Caranya, anda cukup masuk ke menu "My Ads" di akun Adsense anda.

Setelah itu, klik opsi "New Ads Unit", dan sesuaikan iklan tersebut. Seperti nama, dan ukuran iklan. Tujuanya, agar anda tidak kesulitan menemukan iklan tersebut, dan agar iklan tampil dengan ukuran yang sesuai.

Dalam memilih Ads Size (ukuran iklan), disarankan menggunakan opsi responsive, agar iklan anda tetap tampil dengan baik di semua perangkat.

Terakhir, klik "Save and Get Code". Lalu, anda akan diberikan kode tertentu untuk dipasang pada website/blog. Kode ini nantinya berfungsi untuk menampilkan iklan.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel