Cara Menghemat Pemakaian Pulsa Data Di Facebook

Facebook menjadi aplikasi yang sangat populer di kalangan media sosial. Selain bisa mengupdate status harian sobat, facebook juga bisa menjadi tempat berbagi foto, video dan tempat berkomunikasi baik itu chat maupun video call.

Cara menggunakan aplikasi yang satu ini terbilang sangat mudah, sehingga tak heran banyak pengguna yang menyukai aplikasi tersebut. Bahkan banyak pelaku bisnis mempromosikan produk dan jasa melalui facebook. Mereka menjadikan facebook tempat untuk mendapatkan konsumen dengan target yang begitu besar.

Banyak sekali foto dan video yang sering kita temui dalam akun facebook. Baik itu kegiatan harian teman facebook kita maupun iklan yang ditampilkan oleh pihak facebook itu sendiri. Dan tanpa kita sadari saat menonton dan melihat foto tersebut bisa menguras kuota internet yang kita miliki.

Inilah penyebab kenapa pulsa data atau kuota internet cepat habis. Apalagi saat kita menonton video. Kalau penting, mungkin tidak apa-apa. Karena kita memang perlu untuk menonton video tersebut. Tapi bagaimana dengan video yang tidak kita sukai tapi muncul di beranda facebook dan langsung diputar otomatis? Sangat menjengkelkan jika mengalami kejadian tersebut. Hal ini juga merupakan sebuah pemborosan yang sebenarnya kita bisa menghindari kejadian seperti diatas.

Bagi pengguna facebook yang baru atau pun yang sudah lama dan kebetulan tidak tahu cara yang saya maksudkan, silahkan simak Cara Menghemat Pemakaian Pulsa Data Di Facebook :

1. Buka aplikasi facebook, kemudian login dengan email/no.hp dan password yang terdaftar.
2. Setelah masuk ke akun facebook, silahkan klik tiga garis yang ada di samping atas sebelah kanan. Maka tampilan seperti gambar dibawah.

3. Pilih menu Pengaturan & Privasi, kemudian pilih menu Pengaturan seperti gambar berikut.

4. Setelah itu sobat akan diarahkan ke tampilan gambar dibawah ini.
5. Kemudiam pilih menu Media dan Kontak. Maka tampilan berikutnya seperti gambar berikut.
6. Sobat ikuti seperti contoh gambar diatas. Nonaktifkan Unggah Semua Foto HD dan Nonaktifkan Unggah Semua Video HD. Tidak menyala biru artinya dinonaktifkan.
7. Setelah itu sobat pilih menu Putar Otomatis, maka akan diarahkan seperti gambar dibawah ini.
8. Silahkan sobat centang Jangan Pernah Putar Video Otomatis. Kemudian kembali ke beranda facebook.

Setelah melakukan semua proses diatas, maka sobat sudah berhasil mencegah putar dan unggah otomatis baik itu foto atau video yang ada di beranda facebook. Sobat bisa terhindar dari kejadian yang menjengkelkan seperti contoh yang saya berikan diatas.

Silahkan sobat berselancar dan melakukan aktivitas harian dalam facebook tanpa menghawatirkan pemborosan kuota internet yang di miliki. Semoga dengan artikel yang saya buat ini bisa membantu sobat dalam menghemat pemakaian pulsa data di facebook.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel