Aplikasi Telegram Banyak Sekali Fitur Bermanfaat!

Saat ini media sosial merupakan suatu keharusan untuk dimiliki oleh setiap orang. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, banyak yang bisa dimanfaatkan oleh kita semua. Asalkan prilaku serta tindakan kita masih dalam batas nomal atau bisa dibilang masih positif ketika memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Sekitar satu tahun yang lalu, karena perbuatan beberapa orang yang salah memanfaatkan aplikasi ini,  telegram terancam akan diblokir oleh kementrian informasi dan komunikasi Indonesia. Untung saja pihak telegram cepat mengambil langkah yang meyakinkan kementrian serta pemerintah Insonesia.

Padahal pada kenyataannya banyak sekali fitur bermanfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakan aplikasi telegram. Mulai dari keperluan pribadi maupun bisnis kita akan lebih mudah serta terbantu dengan aplikasi yang dimaksud. Contoh saja pelaku bisnis pulsa, mereka menciptakan sebuah bot telegram baik itu membuat sendiri maupun menggunakan jasa pembutan bot telegram yang profesional, dengan tujuan untuk memperlancarnya proses transaksi pulsa dari konsumen mereka.

Bahkan beberapa perusahan besar pun memanfaatkan fitur bot telegram untuk menjangkau pelanggan atau konsumennya. Misalnya telkomsel, mereka mempunyai bot telegram khusus untuk pelanggan setia yaitu @telkomsel_official_bot. Bot tersebut bisa kita manfaatkan untuk transaksi dan memberikan masukan serta keluhan kepada pihak telkomsel.

Banyak sekali kelebihan dari aplikasi yang satu ini. Berikut dibawah ini merupakan fitur yang di dapatkan oleh pengguna telegram.

Pengiriman Pesan Lebih Cepat

Ya aplikasi ini memang merupakan aplikasi terbaik dalam pengiriman pesan. Karena prosesnya sangat cepat dan terasa ringan saat menggunakannya.

Sinkronisasi

Kita bisa mengaitkan tiga nomor hp sekaligus dalam aplikasi ini. Hanya telegram yang bisa seperti ini. Kalau kita menggunakan aplikasi lainnya pasti tidak memiliki fitur ini.

Unlimited Pengguna Dalam Satu Grup

Membuat grup untuk menampung anggota ditelegram tidak dibatasi. Kita bebas menambahkan semua pengguna sesuai dengan keinginan pemilik grup dan admin grup. Semua pengguna juga bisa bergabung dengan sendirinya jika kita sebagai pemilik grup mengaturnya.

Keamanan Lebih Tinggi

Berbicara keamanan, telegram merupakan rajanya dalam media sosial. Saking amannya telegram, banyak pihak yang salah memanfaatkannya.

Mengkonsumsi Data Kuota Lebih Sedikit

Jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, telegram paling sedikit dalam penggunaan kuota internet. Inilah salah satu kelebihan yang patut menjadi pertimbangan daru pengguna media sosial.

Pengiriman File Dengan Size Yang Lebih Besar

Berbeda dengan yang lainnya, ditelegram bisa berbagi file dengan size yang lebih besar. Banyak channel telegram berbagi file seperti video, aplikasi dan lainnya. Tentunya file-file tersebut memiliki size yang besar, tapi bisa diupload kalau memakai aplikasi telegram.

100% Gratis Dan Tanpa Iklan

Bosan dengan iklan dalam aplikasi media sosial? Telegram tidak pernah menayangkan iklan dalam aplikasi mereka. Kecuali sobat yang membuat iklan dan di posting ke grup atau channel yang dimiliki.

Private Chat

Untuk mengirimkan pesan ke sesama pengguna, telegram menyediakan private chat. Ini merupakan pesan pribadi yang hanya sobat dan penerima yang mengetahuinya.

Penyimpanan Kustom Baterai

Penyimpanan bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Jika tidak mau menyimpakan berkas atau file baik chat pribadi maupun digrup, kita bisa menghapus sekaligus isi yang ada didalam chat tersebut.

Gratis Tema

Tampilan aplikasi bisa disesuaikan dengan keinginan karena pihak telegram menyediakan tema secara gratis untuk penggunanya.

Bisa Membuat Stiker Sendiri

Nah ini yang bisa menjadi hiburan buat penggunanya. Dengan bebasnya bisa membuat stiker sendiri sesuai keinginan. Jika beruntung, pihak telegram akan membeli stiker tersebut dengan harga yang fantastik.

Mengundang Teman Hanya Dengan Menggunakan Antarmuka

Kita bisa mengundang teman dengan menggunakan username yang diawali dengan  tanda (@), misalnya @BloggerManado. Jika mengundang teman dari sosial media lainnya kita harus menggunakan link yang bisa langsung terhubung dengan pengguna tersebut.

Membuat Bot Telegram

Untuk keperluan pribadi atau pun bisnis
kita bisa memanfaatkan fitur ini. Banyak pengguna yang ingin mencoba membuat bot telegram sendiri karena banyak tutorial yang dibagikan dan bisa kita pelajari dengan mudah. Jika sobat belum tahu membuat bot telegram, boleh baca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Membuat Bot Telegram Dengan Mudah.

Demikian fitur-fitur bermanfaat yang disediakan oleh pihak telegram untuk  semua penggunanya. Jika sobat tertarik menggunakan aplikasi ini, silahkan download aplikasi telegram melalui playstore. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan serta bermanfaat untuk pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel