Nyaris Tanpa Modal, Inilah Ide Bisnis Dibidang Jasa Paling Menguntungkan

Banyak sekali jenis bisnis yang bisa dipilih dan ditekuni. Selain berjualan barang, menawarkan jasa tertentu juga cukup populer saat ini. Mengingat, masyarakat di zaman moderen ingin sesuatu yang serba praktis.
Beberapa perusahaan jasa bahkan telah menjadi perusahaan besar. Sebut saja JNE yang bergerak dibidang pengiriman barang. Atau Go Jek yang bergerak dibidang transportasi. Selain itu, masih banyak lagi perusahaan jasa yang telah sukses.

Bisnis jasa juga merupakan bisnis jangka panjang. Karena, akan selalu dibutuhkan ditengah masyarakat. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita mencoba bisnis jasa.

Berikut saya bagikan informasi mengenai Ide Bisnis Jasa Paling Menguntungkan Dengan Modal Minim.

1. Jasa Cuci

Terutama di area perkotaan, yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai karyawan, jasa ini akan sangat dibutuhkan. Tuntutan mobilitas yang tinggi, menjadikan masyarakat perkotaan tidak memiliki waktu untuk melakukan kegiatan kecil seperti mencuci.
Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai peluang usaha baru. Salah satunya dengan membuka jasa cuci.

Anda bisa memilih, ingin membuka jasa cuci baju, sepatu, atau steam kendaraan. Modal utama dari jasa ini hanya alat seperti mesin cuci dan pengering.

Untuk usaha cuci kendaraan, anda juga perlu menyiapkan tempat yang cukup untuk menampung kendaraan.

2. Jasa Foto

Bisnis jasa selanjutnya berhubungan dengan bidang fotografi. Jasa foto sendiri sangat dibutuhkan, terutama di tempat wisata atau di acara besar seperti pernikahan. Hanya dengan bermodalkan kamera digital dan kemampuan fotografi, anda sudah bisa mulai menghasilkan uang.

Untuk menjangkau konsumen, anda bisa mempromosikan jasa di media sosial seperti facebook, instagram, atau lainya.
Bisnis jasa foto sendiri tergolong mudah dijalankan dan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar.

3. Jasa Pengetikan

Target konsumen dari jasa pengetikan adalah mahasiswa dan pelajar. Biasanya, mereka mendapat tugas untuk membuat makalah atau laporan, tetapi tidak memiliki waktu untuk mengerjakan tugas tersebut.

Hanya bermodalkan komputer, software pengolah kata berupa Ms. Word, dan printer, anda sudah bisa mulai berbisnis.

Untuk masalah harga, anda bisa tentukan dari jumlah halaman, atau jumlah kata yang diketik. Bisnis jasa pengetikan ini cukup menjanjikan, dan relatif mudah untuk dijalankan. Yang terpenting, adalah komitmen untuk mengerjakan pesanan tepat waktu.

4. Jasa Pembayaran (PPOB)

Membuka jasa pembayaran juga adalah bisnis yang tidak kalah menguntungkan. Selain simple, bisnis ini juga mudah dikelola kapan dan dimana saja. Bagaimana tidak, anda bisa mendapat penghasilan dari setiap pembayaran tagihan listrik, pulsa seluler, PDAM, atau transaksi lain.

Membuka bisnis jasa pembayaran sangat mudah, apalagi dengan hadirnya berbagai aplikasi pembayaran di android. Anda cukup mendaftar, dan lakukan deposito saldo. Selanjutnya, anda siap berbisnis.

5. Jasa Pembuatan Website

Saat ini internet menjadi kebutuhan utama di masyarakat. Jutaan orang online di jaringan internet setiap harinya. Karena itu, hadirnya website juga sangat penting, terutama bagi perusahaan atau instansi tertentu.
Jika anda sedikit memahami tentang seluk beluk website, anda bisa mencoba bisnis jasa pembuatan website. Untuk penghasilan, biasanya tergantung dari website yang dibuat. Jika untuk perusahaan besar, bisa puluhan atau ratusan juta untuk satu website.

Bisnis ini memang nyaris tidak memerlukan modal. Namun, anda harus menguasai minimal HTML, CSS, PHP, MYSQL, Javascript, dan beberapa bahasa pemrograman lain yang dibutuhkan dalam pembuatan website.
Jika dirasa cukup sulit, anda bisa memulai menawarkan jasa pembuatan blog dengan platform blogger atau wordpress. Kedua platform tersebut cukup mudah untuk dikelola.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya dikolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel