Mau Mulai Berbisnis? Ini Dia Peluang Bisnis Yang Cocok di 2019

Berbisnis merupakan hal yang menyenangkan. Selain mendapat keuntungan yang lebih besar, bisnis juga melatih ketekunan dan kedisiplinan kita. Namun, untuk mulai berbisnis hingga menghasilkan untung yang besar butuh proses dan waktu yang tidak sedikit.
Selain itu, memilih bisnis yang tepat juga adalah suatu keharusan yang tidak bisa dianggap remeh. Karena, saat anda memilih jenis bisnis yang salah atau tidak tepat, maka akan mengalami kesulitan untuk berkembang, atau bahkan berakhir dengan kegagalan.

Untuk anda yang sedang mencari ide bisnis, berikut saya bagikan Daftar Ide Bisnis Yang Cocok di 2019. Selain di 2019, ide bisnis ini juga dinilai mampu bertahan dalam jangka panjang.

1. Jualan Online

Salah satu bisnis yang sedang trend saat ini. Karena hampir semua orang terhubung pada jaringan internet, maka segala sesuatu dilakukan secara online, termasuk untuk berbelanja. Oleh sebagian orang, hal ini dimanfaatkan menjadi ladang bisnis.

Sedikit informasi, jualan online merupakan moda bisnis dimana kita sebagai penjual tidak bertemu langsung dengan pembeli. Melainkan dengan memanfaatkan layanan baik itu marketplace (tokopedia, shopee, bukalapak, dll) maupun melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook.

Cara kerjanya, pembeli melakukan pembayaran dan dana masuk ke pihak marketplace. Setelah itu, anda sebagai penjual akan diminta mengirim barang ke jasa pengiriman/kurir. Setelah barang sampai dan dikonfirmasi oleh pembeli, uang akan diteruskan oleh pihak marketplace pada penjual.

Jika anda berjualan di Facebook atau Instagram, sistemnya lebih sederhana. Pembeli cukup transfer uang ke rekening penjual, dan barang akan dikirim langsung melalui jasa pengiriman/kurir tertentu.

2. Bisnis Kuliner

Makanan adalah sesuatu yang penting, dan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Karena itulah, sektor bisnis kuliner merupakan bisnis yang menguntungkan dan bisa bertahan dalam jangka panjang. Bahkan ada beberapa bisnis kuliner yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, dan bertahan hingga saat ini.

Namun, persaingan dari bisnis kuliner cukup ketat. Karena itu, pelaku bisnis kuliner dituntut untuk bisa terus berinovasi dan menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Baik itu menu makanan, konsep tempat makan, atau hal lainya.

Anda juga bisa mencoba membuka food truck. Sejenis tempat makan yang menggunakan mobil sebagai dapurnya. Food truck sendiri sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

3. Bisnis Layanan/Jasa

Selain berjualan barang, anda juga dapat mencoba berjualan Keinginan manusia yang ingin serba cepat dan praktis, bisa dimanfaatkan menjadi lahan bisnis. Anda bisa membuka jasa laundry pakaian, atau cuci kendaraan. Terutama di area perkotaan, kedua jasa tersebut bisa sangat dibutuhkan masyarakat.

Selain bisnis jasa konvensional, anda juga bisa memulai bisnis jasa online. Seperti jasa editing, jasa pengetikan naskah, jasa desain, dan lain-lain.
Yang terpenting dari bisnis jasa/layanan adalah ketekunan dan konsistensi.

4. Industri Kreatif

Industri kreatif sedang menjadi perbincangan di 2019. Selain itu, pemerintah juga memberi perhatian pada industri kreatif, salah satunya dengan mengadakan pinjaman modal untuk UMKM.

Untuk anda yang memiliki gagasan dan keterampilan, baik di bidang fashion, furniture, atau lainya, bisa mencoba menekuni bisnis industri kreatif. Saat ini sudah banyak industri kreatif asal indonesia yang sukses, dan bahkan go internasional.

Demikian informasi mengenai Ide Bisnis Yang Cocok di 2019, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel