7 Penyebab Situs Atau Blog Tidak Di Terima Adsense

Situs/blog agar diterima bekerja sama dalam pemasangan iklan melalui google adsense membutuhkan sebuah proses yang bisa dikatakan tidak mudah. Banyak blogger pemula gagal karena situs/blog tidak memenuhi syarat yang diberikan oleh google adsense. Padahal dalam syarat dan kebijakan yang berikan sudah sangat jelas bagaimana bisa menjadi patner mereka.
Tapi pada kenyataannya banyak juga yang tidak bisa menampilkan iklan di situs/blog kesayangan mereka. Sampai-sampai ada yang kesal karena ditolak oleh adsense. Padahal mereka sudah berjuang mengorbankan waktu dan pikiran bahkan uang untuk membuat situs/blog.

Menulis artikel dalam situs/blog bukan hal yang mudah karena walaupun tidak menguras tenaga, tetapi banyak menggunakan energi karena berpikir keras untuk menciptakan sebuah artikel yang bermanfaat bagi pembaca. Bagi blogger yang sudah berpengalaman mungkin menulis sebuah artikel tidak sulit dan prosesnya sangat cepat tetapi untuk blogger pemula pasti banyak menemukan kesulitan baik itu tulisan maupun gambar dan video pendukung artikel tersebut.

Mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan adsense memang menjadi impian blogger pada umumnya. Dengan alasan mereka merupakan patner yang paling aman dalam proses pembayaran serta memiliki konsumen untuk pemasangan iklan yang banyak.

Sobat sudah mengikuti persyaratan kelayakan adsense, tapi pihak adsense juga menolak? Mungkin dibawah ini sedikit membantu mengapa masih juga di tolak untuk menjadi patner oleh mereka. Sesuai dengan judul artikel ini "7 Penyebab Situs Atau Blog Tidak Di Terima Adsense".

1. Blog Masih Baru

Wajar saja jika adsense menolak situs/blog sobat karena masih baru. Ini dikarenakan situs/blog belum siap dalam semua segi untuk menampilkan iklan. Jangan dipaksakan untuk mendaftar jika blog masih kurang dari 3 bulan. Sebaiknya mendaftar saat blog sudah berumur diatas 6 bulan.

2. Artikel Tidak Terindex

Walaupun blog sudah lumayan lama, tapi bisa juga artikel blog tersebut tidak terindex oleh google. Oleh karena itu sobat harus sering mengirimkan artikel dalam google webmaster.

3. Jumlah Artikel Masih Sedikit

Ini juga berpengaruh pada penilaian layak tidak nya situs/blog sobat. Apalagi artikel tersebut sangat pendek sehingga penjelasan kurang dimengerti oleh pembaca.

4. Tidak Ada Visitor

Ketiga hal diatas sangat berpengaruh pada jumlah visitor situs/blog. Tujuan utama untuk diterima adsense adalah pengunjung blog sobat. Semakin banyak maka semakin bagus, asalkan trafic yang di dapatkan bukan trafic palsu.

5. Artikel Copy Paste

Sangat tidak disarankan mendaftar dengan blog yang isi artikelnya hanya merupakan hasil copy dari blog lain dan di paste ke blog sobat. Mereka pihak adsense akan mengetahui hal curang yang dilakukan oleh pemilik blog, termasuk copy paste artikel.

6. Email Sudah Pernah Di Pakai

Hal ini juga berpengaruh saat mendaftar adsense. Jika sudah pernah mendaftar dengan email tersebut entah itu ditolak atau diterima harus wajib mengganti email yang baru.

7. Nama Dan Nomor Handphone Sudah Pernah Di Pakai

Seperti penyebab pada nomor 6, hal ini juga akan menjadi penentu diterima atau ditolak nya dari pihak adsense.  Jangan pernah memakai nama dan nomor handphone yang sama karena pasti ditolak.

Itulah penyebab kenapa sampai saat ini situs/blog sobat masih gagal bekerjasama dengan pihak adsense. Semoga dengan artikel ini, sobat bisa memperbaiki situs/blog agar diterima untuk penayangan iklan dari pihak google adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel