13 Penyebab Artikel Blog Tidak Tampil Halaman Pertama google

13 Penyebab  Artikel Blog Tidak Tampil Halaman Pertama google. Tantangan bagi penulis online yaitu bagaimana cara artikel blognya bisa ada pada halaman pertama google ketika di search oleh pembaca atau yang membutuhkan artikel tersebut. Betapa senangnya jika salah satu arikel blog sobat ada dalam daftar artikel pada halaman pertama google tersebut. Tentunya semua karena usaha dan kerja keras sobat dalam mengupayahkan bisa sampai pada tahap tersebut.
Namun seiring waktu berjalan, bukan tidak mungkin akan ada saingannya atau dengan kata lain menggeser posisi artikel tersebut, jika sudah ada saingan serta pembahasannya lebih jelas dan bermanfaat oleh pembaca. Maka otomatis pihak google akan lebih percaya dengan artikel yang baru tersebut, sehingga artikel sobat, akan hilang atau turun peringkatnya pada halaman berikutnya. Sayangkan jika terjadi seperti demikian? Dan memang kejadian ini sering terjadi di dunia blogging.

Persaingan pada halaman pertama google memang menjadi tugas utama seorang blogger. Dengan posisi tersebut, maka peluang untuk mendapatkan visitor banyak pun semakin meningkat. Oleh sebab itu sobat harus selalu berupaya untuk mempertahankan artikel tersebut dalam page one google.
Seperti contoh kita sedang mempertahankan konsumen jika dalam posisi berdagang. Kualitas barang yang dijual harus dipertahankan dan jika ada yang kurang atau rusak, kita harus perbaiki agar supaya konsumen atau langganan kita dalam berbisnis merasa puas dan tetap berlangganan dengan kita.

Apa sih Penyebab  Artikel Blog Tidak Tampil Halaman Pertama google? Sebenarnya banyak sekali factor penyebabnya. Berikut dibawah ini sebagian besar penyebab terjadinya pergeseran posisi pada halaman pertama google:

  1. Judul artikel tidak mengandung kata kunci atau terlalu panjang.
  2. Isi artikel tidak jelas atau kurang dipahami pembaca ( banyak istilah-istilah yang hanya penulis yang mengetahuinya).
  3. Jumlah kata dalam artikel sangat sedikit sehingga banyak hal yang terlewatkan yang sebenanrnya penting untuk diketahui oleh pembaca.
  4. Dalam postingan tidak disertai gambar atau video penjelasan sehingga pembaca tidak merasa puas dengan artikel tersebut (Gambar dan video harus milik sendiri).
  5. Tidak melakukan perbaikan atau upgrade baik judul, isi artikel, tanggal, bulan dan tahun. Karena ada pembaca yang mencari artikel sesuai dengan bulan dan tahun yang mereka inginkan.
  6. Perpindahan artikel blog lainnya. Jika sobat memindahkan artikel dari blog lainnya, sebaiknya harus di submit kembali di google webmaster.
  7. Artikel yang sobat buat di copas dan di posting ke blog orang tersebut.
  8. Sering menggonta-ganti template blog.
  9. Usia blog masih lebih mudah sehingga kalah saingan dengan blog lainnya.
  10. Tidak ada respon balik/komentar pada artikel tersebut ( Semakin banyak berkomentar yang sopan dalam artikel blog, maka semakin tinggi pula kesempatan untuk berada di posisi pertama).
  11. Membagikan link artikel blog secara tidak wajar atau berulang kali dalam waktu yang singkat (Hal ini justru membuat spam yang terdeteksi oleh pihak google)
  12. Tidak mengupgrade artikel secara konsisten setiap harinya ( Minimal 2-3 artikel)
  13. Silahkan sobat tambahkan!

Dengan beberapa penyebab di atas, sobat bisa mengetahui kenapa sampai peringkat artikel blog sobat turun atau naik. Untuk merebut posisi pertama di google itu memang sangat sulit dan membutukan waktu. Tidak ada yang instan dalam dunia blogging, oleh karena itu sobat harus konsisten, sabar dan tetap berdoa serta berharap semua karya sobat akan membuahkan hasil sesuai dengan usaha atau kerja keras sobat sendiri.

Jika sobat sudah paham, silahkan berpikir dan berbenah untuk kemajuan blog tercinta sobat. Lakukan apa yang harus dilakukan dan jangan lakukan yang tidak perlu dilakukan dalam membuat artikel dan mempertahankan pembaca tetap nyaman berkunjungan pada blog sobat.

Teruslah berkarya dalam tulisan-tulisan anda yang mungkin saja bisa mengispirasikan banyak orang. Jangan pernah patah semangat jika belum sesuai dengan yang kita inginkan. Jangan pernah mundur oleh karena kata-kata atau suara keras dari orang lain yang mengejek sobat sekalian. Jadikan semuanya itu motivasi untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya dan selamat berjuang untuk berada pada halaman pertama google. Kenapa yang lain bisa dan kita tidak bisa? Biarkan prsoses yang menjawabnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel