Tips Agar Cepat Diterima Google Adsense

Tips Agar Mudah Diterima AdsenseProses mendaftar di Google Adsense cukup mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Yang menjadi sulit adalah penentuan apakah blog/website kita diterima atau tidak. Sejauh ini, Google Adsense tidak memberi kriteria pasti bagaimana website/blog yang akan diterima.
Ada blog yang telah dibangun bertahun-tahun, tetapi ditolak mentah-mentah oleh Adsense. Tetapi sebaliknya, ada juga blog yang baru beberapa hari, kontennya juga masih sedikit, tapi diterima oleh Adsense.

Hal inilah yang menjadikan banyak blogger frustasi, bahkan tak sedikit dari mereka yang memilih berhenti dari aktivitas blogging.
Untuk anda yang ingin mencoba daftar di Google Adsense, berikut ada beberapa Tips Agar Mudah Diterima Adsense.

Sebelumnya, perlu diingat bahwa setelah membaca postingan kali ini tidak ada jaminan blog anda akan diterima. Tips ini hanya membantu agar peluang blog anda untuk di aprove semakin tinggi.

1. Pastikan Konten Blog Anda Sesuai Dengan Ketentuan

Google Adsense menginginkan blog/website berkualitas sebagai tempat memasang iklan. Ada beberapa jenis blog yang tidak diperbolehkan oleh Adsense. Seperti blog download file ilegal, pornografi, perjudian, hacking, dan hal terlarang lainya.

Untuk itu, sebelum daftar di Adsense, pastikan bahwa blog anda tidak memiliki konten yang melanggar.

2. Buat Konten Berkualitas

Selain harus sesuai dengan ketentuan, konten yang dibuat juga harus berkualitas baik. Pastikan konten yang anda terbitkan bermanfaat, seo dan human friendly. Selain itu, hindari konten hasil jiplakan atau copy paste. Disarankan juga untuk memasang gambar, baik sebagai thumbnail maupun gambar ilustrasi pada setiap konten yang dibuat.

Untuk jumlah kata minimal pada setiap konten saya tidak tau pasti. Yang jelas, pastikan konten anda menarik dan memberi manfaat pada pengunjung.

3. Pastikan Blog Anda Memiliki Pengunjung Yang Tetap

Beberapa sumber mengatakan bahwa sebelum mendaftar ke Google Adsense, blog harus memiliki pengunjung yang banyak. Tetapi, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Selain itu, seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa dibeberapa kasus ada blog yang masih baru, pengunjungnya juga masih minim tapi diterima oleh Adsense.

Karena itu, sebelum mendaftar pastikan blog anda memiliki pengunjung. Meskipun dalam jumlah yang sedikit, tidak masalah asalkan ada.

4. Update Konten Secara Rutin

Terutama saat proses "Review", update konten diblog anda secara rutin. Hal ini menandakan bahwa blog yang anda daftarkan adalah blog aktif.

Selain berdampak pada Adsense, melakukan update secara rutin dan berkala juga akan berpengaruh pada SEO (Search Engine Optimation).

5. Desain dan Navigasi Yang Baik

Saat mendaftar Adsense, pastikan blog anda memiliki desain yang simple dan menarik. Selain itu, pastikan juga navigasi diblog anda mudah dimengerti oleh pengunjung. Bila perlu, buat halaman "Disclaimer", "Privacy Policy", "Term of Service", dan "About Us". Lalu pasang link menuju halaman tersebut dibagian yang mudah dijangkau pengunjung. Untuk membuatnya, anda bisa menggunakan tools tertentu yang bisa ditemukan diinternet.

6. Pastikan Blog Dalam Kondisi Siap dan Sehat

Seperti manusia, sebelum mendaftar pastikan blog anda dalam kondisi siap dan sehat. Blog yang anda daftarkan minimal sudah selesai dibangun, jangan mendaftarkan blog yang masih dalam tahap uji coba.

Pastikan juga blog anda memiliki kesehatan yang baik. Bersihkan link mati/rusak (404). Untuk memeriksa apakah terdapat link rusak, anda bisa menggunakan tools tertentu.

Sekali lagi, perlu diingat bahwa postingan kali ini hanya berupa tips. Bukan tutorial agar diterima Adsense. Untuk itu, tidak ada jaminan bahwa blog anda pasti diaprove Adsense.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel