10 Tips Bisnis Dari Miliarder

Memulai bisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Itu adalah hal yang pasti. Banyak sekali tantangan, rintangan, dan juga hambatan yang menghadang di depan kita untuk mencapai sebuah kesuksesan bisnis. Lalu bagaimanakah jika kita yang masih sangat pemula ingin membuka bisnis? Masa-masa di lima tahun awal perusahan berdiri adalah sangat krusial.
Sebuah perusahaan yang bisa melewati masa lima tahun pertamanya dengan baik maka bisa dibilang perusahaan tersebut memang perusahaan yang bagus. Karena banyak sekali perusahaan yang gagal bahkan di tahun pertamanya. Nah, tips bisnis kali ini tidak hanya akan memberikan jawaban bagaimana melewati masa lima tahun awal yang sulit tersebut akan tetapi juga tips yang digunakan oleh para miliarder dunia dimana di lima tahun pertama mereka bisa menghasilkan omzet lebih dari 10 miliar rupiah.

Oke, jika anda tahu mengenai orang – orang ini Tristan Sternson, Rohan Gamble, dan Paul Wilson. Mereka adalah pra pengusaha yang memulai usaha dari nol, dan berhasil mencapai omzet satu US dollar dalam lima tahun bahkan lebih, dan itu artinya 10 miliar rupiah. Meski diluncurkan pada di tahun 2008, saat dimana terjadinya krisis ekonomi dunia, omzet perusahaannya saat ini sudah lebih dari 5 juta dollar.

Perusahaan Tristan Sternson tersebut ,InfoReady mengalami kemajuan yang pesat sejak pertama didirikan yaitu tahun 2008. Perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi manajemen informasi tersebut saat ini sudah memiliki 70 staf yang tersebar di kota-kota besar Australia seperti Brisbane , Melbourne, dan Sydney. Tatal Omzet saat ini sudah lebih dari 10 juta dollar.

InfoReady bahkan sekarang sedang mengejar penghasilan total sebesar 20 juta dollar, dengan klien besar mereka seperti Energex dan Telstra. Dengan menghabiskan semua dana yang dimilikinya, membangun perusahaan keuangan yang bernama Mozo.

Perusahaan ini membandingkan biaya yang dikenakan pada kartu kredit dan tingkat suku bunga, kredit perumahan dan produk – produk finansial yang lain. Dan yang terakhir Paul Wilson. Dia memiliki sebuah perusahaan Block Global yang bergerak di bidang rambu-rambu digital. Perusaaan ini tergolong baru karena baru berusia lima bulan. Namun untuk urusan penghasilan perusahaan ini sudah memiliki omzet yang fantastis yaitu lebih dari 1 juta dollar. Wilson bahkan dengan berani memperkirakan bahwa perusahaannya itu akan mampu mencapai penghasilan antara 5 juta sampai dengan 10 juta hanya dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

Ini dia tips yang mereka beberkan yang dirangkum dalam 10 Tips Bisnis Para Miliarder.

1. Kualitas nomor satu, tidak ada kompromi tentang itu
Di awal-awal memulai bisnis, sering terjadi ada godaan untuk menjadi tamak, dampaknya adalah kepada produk yang kita jual. Yang kita cari dalam berbisnis adalah konsumen yang akan datang lagi dan lagi tanpa kita suruh untuk membeli produk kita. Dan tentu saja mereka akan memili tempat dengan kualitas yang baik. 

2. Fleksibilitas yang tinggi harus anda miliki
Anda perlu keluesan dalam mengambil kebijakan. Terkadang rencana awal tidak sesuai dengan situasi yang dihadapi. Anda tidak perlu ragu untuk menyesuaikan nya.

3. Fokus pada hal yang memang menjadi kealian anda
Jika ada tugas yang bukan kealian anda, maka akan lebih baik jika mendelegasikan tugas tersebut pada orang atau perusahaan lain.

4. Milikilah waktu berfikir
Bekerja terus menerus tidak membuat anda sukses. Milikilah waktu untuk berfikir memikirkan apa yang baik, buruk, berhasil, dan gagal. Jika anda tidak melakukan ini maka anda akan terjebak dalam kebiasaan bekerja yang mungkin tidak baik dan tidak berkembang.

5. Kenali pesaing anda
Sebuah bisnis dimana persaingan menjadi hal biasa, perlu untuk satu langkah lebih depan dari pesaingnya. Lihat dan amati pesangng bisnis anda dan lakukan perencaraan satulangkah lebih maju.

6. Jangan ragu untuk menolak pesanan
Tidak semua order yang mungkin akan memperbesar omzet baik untuk perusahaan. Menerima order yang salah bisa berdampak buruk bagi perkembangan perusahaan.

7. Jalin relasi dan jaga hubungan baik
Mitra sangat erat kaitannya dalam memengaruhi pertumbuhan dan ekspansi bisnis.

8. Percaya diri sendiri
Apa gunanya berusaha mati – matian jika diri kita tidak percaya pada diri sendiri. Sekuat apapun anda berusaha tidak akan berhasil tanpa adanya percaya diri. Jangan ragu untuk memulai bisnis yang baru atau teruskan usaha anda kearah yang lebih baik.

9. Pantang menyerah merupakan kunci yang akan membawa anda menuju keberhasilan
Banyak sekali situasi dan konisi yang akan membuat anda stress, namun itu bukan alasan untuk menyerah jika anda menginginkan keberhasilan.

10. Jangan berjudi dengan dana anda
Banyak orang yang gagal dalam melakukan investasi karena mereka hanya berjudi. Mereka mengeluarkan dana yang besar untuk sesuatu yang mereka belum yakin akan keberhasilannya. Alangkah bijaknya jika anda mengawali dengan dana kecil untuk mencari ide baru dan apabila terbukti berhasil lakukanlah dengan dana yang besar. Pastikan dulu anda bisa mendapat hasil 100 rupiah sebelum bisa menghasilkan 1 juta.

Jadi kesimpulannya adalah 10 tips di atas dapat membantu kita menjadi seorang miliarder. Jangan pernah takut mencoba karena tidak ada orang yang berhasil tanpa mencoba. Pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri. Semoga dengan pembahasan artikel ini, kita semakin sukses menjalankan bisnis untuk menjadi miliarder berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel