Berapa Besar Gaji Menjadi Seorang Blogger?

Semakin berkembangannya dunia teknologi sekarang ini, membuat para pencari lowongan kerja lebih mudah untuk mendapatkan kesempatan bekerja serta mendapatkan keuntungan dari pemanfaatan teknologi tersebut. Salah satunya yaitu menjadi seorang blogger yang sukses.
Profesi menulis di blog memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang dan tidak bisa dipungkiri juga ada sebagian orang lebih memilih profesi ini karena penghasilannya bisa melebihi dari profesi lainnya. Bahkan ada beberapa orang yang rela berhenti dari pekerjaan di sebuah perusahan atau tempat lainnya untuk konsisten dalam kegiatan menulis diblog.

Kalau kita pernah membaca atau mendengar kisah dari beberapa blogger yang sukses seperti maxmanroe.com, sugeng.id, panduanim.com, mastimon.com dan lain sebagainya. Mereka adalah orang-orang yang patut menjadi teladan serta guru dalam kegiatan menulis diblog. Pengalaman serta perjalan mereka dalam proses menjadi blogger yang sukses merupakan suatu ilmu yang berharga serta bisa memotivasi kita untuk kedepannya.

Setelah membaca beberapa artikel dari mereka yang sudah sukses dalam mengelolah situs/blog, ternyata memang benar bahwa gaji mereka bisa melebihi profesi lainnya, seperti contoh saja profesi PNS, karena paling ngetren dikalangan masyarakat. Apa benar demikian? Berapa Besar Gaji Menjadi Seorang Blogger? Inilah pertanyaan yang akan muncul di pikiran pembaca, apalagi jika sobat merupakan blogger pemula.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan mencoba mengulas seberapa besar penghasilan rata-rata dari seorang blogger khususnya di negara Indonesia. Berikut dibawah ini merupakan keuntungan yang akan di dapat jika menjadi seorang blogger.
  1. Menjadi Sponsored Content Sebuah Perusahan
  2. Patner Adsense Atau Lainnya
  3. Iklan Mandiri
  4. Jasa Penulisan Artikel
  5. Jasa Membuat Situs/Blog
  6. Jasa Edit Template
  7. Jasa Backlink
Dengan memanfaatkan visitor yang datang ke blog kita, pemakai jasa tersebut akan mempunyai target untuk mendapatkan konsumennya, sedangkan kita akan mendapatkan penghasilan karena jasa tersebut. Berapa besar keuntungan dari jasa tersebut? Berikut contoh serta rinciannya dalam hitungan per bulan.

Misalnya visitor blog mencapai 10.000-20.000 per bulan. Maka pendapatan atau penghasilan berkisar pada angka berikut.

Sponsor konten perusahan = 2 juta
Patner adsense dan lainnya = 5 juta
Penulisan artikel = 1 juta
Membuat situs/blog = 1 juta
Edit template = 500 ribu
Backlink = 1 juta

Jadi total penghasilan selama 1 bulan adalah 11 juta

Contoh diatas hanya merupakan gambaran saja, coba bayangkan jika total kunjungan lebih besar dari contoh diatas dan lebih banyak orang yang tertarik untuk menampilkan content di blog sobat, pastinya bukan sedikit uang yang akan sobat terima setiap bulannya.

Jika kita menarik kesimpulan, ternyata untuk mendapatkan gaji lebih besar dari kegiatan blogger yaitu harus mempunyai visitor/pengunjung blog yang banyak secara konsisten.

Baca juga : Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Demikian kisaran gaji yang diterima oleh seorang blogger. Semoga dengan membaca artikel ini sobat akan termotivasi untuk menjadi blogger yang sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel