Cara Mudah Membuat Link Download Otomatis di Blog

Ingin mempunyai blog khusus download seperti gambar, foto, video, ebook, template atau file lainnya tapi tidak tahu membuat link download otomatis? Baca artikel ini sampai habis agar bisa Membuat Link Download Otomatis di Blog.

Tapi sebelumnya ke pembahasan artikel ini, sebaiknya saya memberikan penjelasan tentang yang dimaksud dengan link download otomatis. Siapa tahu ada yang belum paham dengan topik tersebut.

Link Download Otomatis adalah link yang selalu di pasang pada blog khusus download. Biasanya link ini ada pada bagian center di bawah pembahasan sebuah artikel yang berbentuk tombol/button. Kalau sobat yang suka download film pasti tahu dengan jelas apa yang saya maksudkan. Ketika seseorang mengklik tombol yang disediakan, maka secara otomatis akan mendownload file yang menjadi target link tersebut.

Pada umumnya artikel yang sudah membahas masalah ini memberikan tips dan tutorial untuk menggunakan google drive. Tapi selain cara tersebut, ada juga cara yang lebih mudah dan sangat direkomendasikan untuk di coba sobat sekalian.

Cara yang saya maksudkan yaitu memanfaatkan bot telegram saja. Jadi sebelum ke tutorialnya, apabila belum mempunyai akun telegram, sobat harus mendownload aplikasi telegram dan membuat akun dengan mendaftarkan nomor handphone yang sobat miliki.

Apabila sudah siap dengan akun telegram yang sobat miliki, silahkan mengikuti cara mudah dibawah ini.

  1. Masuk ke telegram dan search/cari bot @UploadsBot. Lihat tampilan bot tersebut pada gambar dibawah.
  2. Kemudian jika bot sudah ketemu, klik start sehingga tampilan menjadi seperti gambar berikut.
  3. Setelah itu sobat klik menu Upload
  4. Nah jika sobat lihat pentunjuk dari gambar diatas, sobat bisa langsung mengirim gambar, foto, video, ebook atau file lainnya.
  5. Jika file tersebut berhasil di kirim, maka bot secara otomatis akan membalas dengan memberikan link download otomatis. Seperti terlihat pada gambar berikut ini.
  6. Selesai, silahkan sobat copy link yang di dapat untuk di pasang dalam blog.

Dalam pembuatan link download otomatis dengan cara ini terbilang sangat mudah sekali, kemudian prosesnya sangat cepat. Sobat juga tidak perlu memikirkan kapasitas atau daya tampung untuk menyimpan file tersebut seperti hal nya pada cara pembuatan link otomatis dengan menggunakan google drive.

Demikian tips tutorial blogger dan telegram kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat pembaca. Apabila ada cara lainnya yang sobat tahu selain cara diatas dan google drive, silahkan berbagi dalam kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel