Rekomendasi Template Blogger Gratisan Terbaik

Rekomendasi Template Blogger Gratisan Terbaik - Selain konten, template yang digunakan juga bisa menjadi penentu dari kualitas sebuah blog. Pemilihan template yang tepat bisa membuat blog anda terlihat lebih menarik, baik bagi pengunjung maupun mesin pencari.
Pada umunya, template terbagi menjadi dua jenis. Yakni template gratis, dan template berbayar. Untuk template gratis, anda bisa mengunduh dan mengisntalnya secara gratis tanpa biaya sedikit pun. Sedangkan template berbayar, anda harus membayar sejumlah uang untuk bisa mengunduh dan menggunakanya.

Kekurangan dari template gratis biasanya akan terdapat credit name atau nama pembuat template. Biasanya credit name ini dipasang dibagian bawah (footer). Berbeda dengan template premium (berbayar) yang tidak memiliki credit name.

Template berbayar juga biasanya menawarkan fitur lain yang tidak bisa anda temukan di template gratis.

Meski demikian, bukan berarti template gratisan itu jelek. Justru dengan template gratisan anda bisa lebih menghemat biaya dalam membuat sebuah blog.

Berikut adalah rekomendasi template blogspot gratisan terbaik.

Phantom

Rekomendasi template gratisan yang pertama adalah Phantom Free Responsive. Template ini merupakan racikan dari Arlinadzgn. Seperti yang kita ketahui, Arlina Design merupakan developer yang telah banyak membuat template untuk platform blogspot. Baik template gratis maupun berbayar.

Phantom Free Responsive sendiri merupakan template gratisan dengan tampilan 3 kolom, serta 4 kolom pada bagian footer. Template ini juga memiliki tampilan yang fresh, menarik, tetapi tetap SEO Friendly.

Sorabuzz

Template gratisan selanjutnya adalah Sorabuzz. Template satu ini diracik oleh Soratemplates dan sangat cocok digunakan untuk blog sekolah, atau yang berhubungan dengan pendidikan.

Sorabuzz juga cukup responsive baik bagi pengguna mobile atau desktop. Dari segi tampilan, Sorabuzz terlihat menonjol dengan paduan warna merah dan hitam di bagian atas.
Kombinasi warna pada template Sorabuzz menampilkan kesan trendy dan kekinian.

Techlife

Jika anda berencana membuat blog berita, terutama berita seputar dunia teknologi, Techlife bisa menjadi pilihan. Sesuai namanya, template bergaya magazine ini diperuntukan untuk blog yang membahas dunia teknologi.

Perpaduan warna pada template Techlife terlihat simple tetapi tetap elegan. Techlife juga sangat responsive saat dibuka dari berbagai perangkat.

Masign

Selain Arlina Design, Dunia Blanter juga merupakan blog yang banyak membuat serta membagikan template. Salah satu template gratisan dari Dunia Blanter adalah Masign. Template ini memiliki desain yang menarik dan elegan.

Pada bagian navigasi, dibuat menyerupai menu dari berbagai aplikasi ternama. Masign memiliki fitur Google Emoji yang menjadikanya tampil lebih menarik.
Template ini bisa digunakan secara gratis, tetapi anda juga bisa membeli versi premium dengan harga Rp. 40.000.

WeCommerce

Saat ini, trend toko online berkembang dengan pesat. Untuk anda yang ingin membangun toko online menggunakan blogspot, template WeCommerce ini bisa menjadi pilihan terbaik. Saat kebanyakan template toko online adalah versi berbayar, WeCommerce ini dapat anda gunakan secara gratis.

Meskipun gratis, tampilan WeCommerce tidak kalah menarik dari template premium. WeCommerce memiliki desain yang menarik dan responsive.

Brosense

Tidak lengkap rasanya jika membahas template tetapi tidak menyertakan template buatan Mas Sugeng. Ya, Brosense ini merupakan template gratis racikan mas Sugeng Riyadi yang merupakan owner Sugeng.id.
Template ini memiliki tampilan yang simple dan minimalis.

Kelebihan dari template ini adalah telah dioptimasi sedemikian rupa sehingga sangat cocok bagi pengguna Adsense. Brosense juga mampu meningkatkan CTR iklan hingga berkali-lipat.

Demikian informasi mengenai Template Blogspot Gratisan, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel