covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal

3000 Rapid Test Untuk Pemeriksaan Masyarakat Di Sulawesi Utara

Rapid Test adalah sebuah alat kesehatan sederhana yang berfungsi melakukan pemeriksaan atau screening medis pada sample darah sehingga memberikan hasil dalam waktu yang cepat.
Dengan adanya rapid test covid-19 ini, maka proses pemeriksaan pada pasien yang di curigai terpapar COVID-19, bisa terdeteksi dengan cepat sehingga proses penanganan dan tindakan medis juga benar-benar cepat dan tepat.

Pemerintah Indonesia berusaha melakukan berbagai macam cara untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Salah satu di antaranya yaitu menyediakan APD untuk tenaga medis serta alat rapid test untuk memastikan apakah pasien tersebut sudah terinfeksi COVID-19 atau tidak.

Berdasarkan data pemantauan untuk Sulut, yang dirilis Website resmi tanggap COVID-19, per Selasa (24/3/2020), pukul 17.02 WITA corona.sulutprov.go.id, terdapat 367 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 14 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 orang Pasien Positif COVID-19 dalam perawatan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat dijumpai awak media sesaat setelah Video Confrence bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (24/3/2020), mengatakan pemerintah pusat akan mengirimkan 3000 Rapid Test untuk Sulut.

Pemerintah pusat membantu kita 3000 rapid test, dan langsung dikirim ke Sulut, mungkin sebentar atau esok tiba.” ujar Olly Dondokambey.

Orang nomor satu di Sulut ini, juga menambahkan semua masyarakat akan dilakukan pemeriksaan, sehingga dalam proses memutuskan rantai penyebaran COVID-19, bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Semua akan di tes secara bertahap” tandasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel