Kisah Perawat Dan Pasien Corona Yang Mengobati Kesepian Dengan TikTok

Sudah lebih dari tiga bulan virus corona (Covid-19) menjadi pandemi diseluruh dunia dan membuat kurang lebih 781.485 orang yang terinveksi, 37.578 meninggal dan 164.726 pasien yang sembuh. Di indonesia sendiri sudah ada 1.528 kasus, 138 meninggal dan 81 pasien sembuh. Hal ini mengakibatkan bumi seakan mati suri dengan adanya sistem lock down negara-negara diseluruh dunia. Bisa dibayangkan berapa banyak petugas medis yang harus 1X24 siap sedia digarda terdepan untuk merawat ratusan ribu pasien yang tersebar dibeberapa negara tersebut.

Kesehatan dan kondisi psikis perawat dan pasien saat ini tentu sedang berada diambang batas dimana kelelahan yang dirasakan oleh para petugas medis dan kesepian dari pasien tentunya. Tapi dibalik kisah yang mengharukan ini, ada beberapa kisah lucu yang terjadi dan itu melibatkan aplikasi platform video musik singkat atau "TikTok". Yah, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini ?. TikTok adalah salah satu aplikasi tersukses dan terfavorit baik itu dikalangan anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Tak tanggung-tanggung anggota DPR, dosen, sopir truk bahkan tukang ojek online memiliki aplikasi ini di ponsel mereka. Selain untuk media bersenang-senang, TikTok juga bermanfaat untuk mengusir lelah dan menghilangkan penat diotak dengan bermacam fitur-fitur kreativ yang ada didalamnya. Hal inilah yang dimanfaatkan para petugas medis yang sudah kelelahan bekerja dan ada juga pasien yang tak mau larut dalam kesepiannya sehingga menggunakan aplikasi ini saat sedang dikarantina maupun yang sedang dirawat dirumah sakit. Seperti apa kisahnya, berikut adalah beberapa aksi lucu dari perawat dan pasien corona yang sudah penulis rangkum untuk kalian semua.

1. WNI Taiwan Yang Tetap Main TikTok Meski Sedang Diinfus 

Perempuan (30) ini menjadi viral karena aksinya yang sangat santai bermain TikTok meskipun sedang dirawat dirumah sakit. Ia adalah warga negara indonesia (WNI) yang bekerja di Taiwan yang sudah positiv terinveksi Covid-19. Ia bekerja sebagai pengasuh orang tua (lanjut usia) disana. Saat merawat majikannya di Rs New Tapei, WNI ini justru tertular virus covid-19 dari majikan yang dia asuh tersebut. Pihak rumah sakit menyembunyikan identitas WNI tersebut dan mengisolasinya sebagai pasien ke 27. Namun hal ini tak menghalanginya untuk live streaming di Facebook bahkan bermain Tik Tok. Dia juga sempat bernyanyi dengan riang dan memperlihatkan selang infus ditangannya, serta resep obat yang diberikan kepadanya. Video tersebut langsung beredar luas diantara sesama WNI yang bekerja ditaiwan bahkan sempat menjadi kontoversi karena dinilai melanggar ketentuan rumah sakit.

2. Para Perawat Mengobati Lelah Dengan TikTok

Momen lucu kali ini datang dari para perawat pasien virus covid-19 yang mengobati lelah dengan bermain TikTok. Instrumen yang mereka gunakan adalah "Spongebob Squarepants" yang sedang viral belakangan ini. Dengan berpakaian safety ala-ala astronot NASA, secara kompak mereka berbaris dan berjoget mengikuti irama instrumen. Ditambah seorang perawat yang berdiri paling depan untuk merekam teman-temannya menambah kesan lucu dari video tersebut. Video yang berjudul "Para pahlawan Covid-19 menghibur dirinya agar jangan sampai stres" ini mendapat respon positif oleh warganet namun juga ada yang terharu melihat video tersebut. Banyak yang terhibur namun banyak juga yang bersimpati pada mereka yang berdiri digarda terdepan untuk merawat semua pasien yang terinfeksi dan rela mengerahkan seluruh tenaganya untuk bisa bekerja dengan maksimal.

3. Dokter Dan Sekeluarga Yang Tetap Main TikTok Meski Sedang dikarantina

Kisah ini datang dari negara tetangga Malaysia dimana dokter Samsu Ambia Ismail dan keluarganya terinveksi virus corona, yang menjadi viral di twitter karena memiliki cara unik untuk mengusir kesepian saat dikarantina. "Meskipun kami positif Corona, sebagai keluarga kami akan melewati ini bersama". Kami baik-baik saja. Ini adalah video TikTok untuk menghibur diri sendiri", ujar erika anak permpuan dokter tersebut. Dokter dengan istri dan lima anak ini tetap bersikap seperti biasanya, bercanda dan bercerita layaknya sedang dirumah bahkan bermain TikTok. Video lucu ini telah dilihat empat ratus ribu kali oleh warganet. Saat ini keluarga dokter spesialis dan kepala rumah sakit Intan malaysia tersebut sudah lebih dari seminggu dikarantina dan menunggu proses penyembuhan.

4. WHO Main TikTok

Kisah yang terakhir datang dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menggunakan TokTok sebagai media hiburan bahkan informasi untuk menyebarkan informasi seputar virus Covid-19 kepada orang-orang diseluruh dunia. Hali ini dilakukan WHO untuk menepis semua informasi hoax tentang pandemi global yang beredar belakangan ini. "Cara melindungi diri dari virus corona", itulah judul sekaligus video pertama yang di upload WHO diakun TikTok mereka. Video yang sudah dilihat 121.400 orang dalam sehari itu telah dibagikan dan mendapat respon yang sangat baik. Terbukti dengan 600 ribu orang yang menyukai video tersebut.

Nah, Itu tadi beberapa kisah lucu dan menarik dari pandemi virus corona yang telah dirangkum penulis untuk kalian semua. Jangan lupa cuci tangan dan praktekan social distancing untuk kebaikan bersama. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel