Inilah Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Apa perbedaan antara akun adsense Hosted dan Non Hosted? Hal ini sering ditanyakan oleh sobat yang masih baru berkecimpung dalam dunia blogging atau pun youtube. Oleh karena itu saya penting membahasnya melalui postingan artikel kali ini.

Untuk mempunyai akun Google Adsense butuh perjuangan dan kesabaran yang tinggi serta konsistensi dalam membuat konten baik itu artikel maupun video yang akan di upload ke youtube. Ada yang istimewa jika sobat sudah memiliki adsense karena dalam hal penghasilan google adsense jauh lebih bagus dari penghasilan PPC (Pay Per Click) lainnya.
Google AdSense merupakan suatu sarana yang paling tepat untuk mendapatkan suatu penghasilan secara online, khususnya sebagai publiser akan menampilkan iklan google adsense dihalaman blog/website atau pun channel youtube yang mereka miliki.

Nah perlu sobat ketahui bahwa ada 2 kategori untuk akun google adsense tersebut, yaitu  Akun Hosted dan Akun Non Hosted, masing-masing mempunyai kelebihan tersendiri dan walaupun demikian kedua akun tersebut mempunyai fungsi sama, hanya perbedaannya terletak pada proses pendaftaran awal dan situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google.

Berikut ini merupakan perbedaan dari kedua akun tersebut :

Akun Hosted


  • Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  • Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  • Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan BlogspotIklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  • Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted


  • Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  • Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
  • Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD).


Secara garis besar perbedaanya sudah jelas, akun adsense hosted hanya untuk youtube dan blogspot saja dengan menggunakan domain yang sudah disediakan google alias gratisan sedangkan non hosted domain TLD yang jelas kita harus beli bukan gratisan com net biz id dan lain-lain.

Jika sobar sudah mempunyai akun google adsense hosted, sobat bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) atau istilahnya di sebut Custom domain.

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog sobat harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog sobat sendiri. Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos), pastilah blog anda akan cepat di terima.

Begitupun juga dengan mereka yang mengelolah channel youtube, untuk memiliki akun adsense harus memenuhi persyaratan seperti video dan audio yg bebas hak cipta (kontes video original), memilik pengikut atau subscribe 1.000 dan videonya sudah mencapai 4.000 jam tayang.

Sobat tertarik untuk menjadi patner dari google adsense? Silahkan berkarya, baik dalam membangun sebuah blog atau pun channel youtube. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian.
>>>Gabung Grup Telegram

Belum ada Komentar untuk "Inilah Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel