Mau Bertransaksi Di Exchange Counter? Hati-Hati Jangan Sampai ID Anda Dibekukan!

Member harus menaati peraturan-peraturan yang dibuat oleh pihak VTube dalam melakukan transaksi jual-beli View Point (VP) di Exchange Counter. Hal ini bukan hanya untuk kepentingan perusahaan saja, tetapi demi kebaikan kita bersama. 

Sebagai member tentunya kita akan merasa nyaman dan aman saat bertransaksi jika sudah memahami betul bagaimana proses transaksi yang benar. Kesalahan akibat tidak pahami cara bertransaksi yang benar maka konsekuensinya akun sobat akan di blokir. 

Nah untuk itu, dibawah ini merupakan peraturan serta persetujuan yang wajib di ketahui dan di jalankan bagi semua member dalam jual-beli VP. 

Persetujuan Transaksi EXCHANGE COUNTER

  1. Aturan-aturan ini akan diterapkan secara formal sejak tanggal rilis dan akan direvisi dari waktu ke waktu. Aturan baru yang direvisi akan mulai berlaku pada tanggal rilis;
  2. Setelah penjual mengkonfirmasi bukti pembayaran, mohon mengirim VIEW POINT secepatnya untuk menghindari rating yang rendah, yang nantinya dapat mempengaruhi transaksi anda berikutnya.
  3. Setelah menerima bukti pembayaran yang sudah diunggah oleh pembeli, penjual harus secepatnya mengklik konfirmasi untuk mengirim VP kepada pembeli.
  4. Jika pembeli mengunggah bukti transfer yang palsu, akun pembeli tersebut akan di bekukan secara permanen.
  5. Customer service hanya akan melayani transaksi dengan harga dan kuantitas terkini untuk seluruh komplain. Customer service tidak menerima transaksi yang dilakukan secara privat, yang tidak mengikuti harga terkini.
  6. Untuk menghindari resiko saat melakukan transaksi, mohon pastikan nama dalam bagian pembayaran sesuai dengan nama yang ditampilkan pada akun bank. Jika nama nya berbeda, mohon melakukan pengecekan dengan penjual mengenai informasi bank, dan jangan melanjutkan transaksi demi menghindari resiko transaksi yang dicurangi.
  7. Dengan sengaja mengganti nama anda dengan nama orang lain akan dinilai sebagai sebuah kecurangan, dan transaksi akan di bekukan selama 3 hari ketika salah satu pihak melakukan protes. 
  8. Jika pesanan di protes. Proses penyelesaian transaksi akan memakan waktu 1-3 hari. Jika masih belum selesai, kedua belah pihak dapat mengirimkan email kepada customer service untuk ditindaklanjuti.
  9. Jika Anda tidak setuju dengan aturan ini, silakan segera berhenti menggunakan layanan platform;
  10. Jika Anda terus menggunakan layanan platform, dianggap bahwa Anda sepenuhnya memahami dan menerima aturan.

Persetujuan Pembeli

Ada beberapa peraturan yang harus diikuti ketika melakukan transaksi dengan penjual:
  1. Pembayaran harus dilakukan dalam 6 jam ketika pesanan dalam status “proses” jika tidak pesanan akan dibatalkan karena melebihi batas waktu. (pembatalan pesanan tiga kali setelah dalam status “proses” akan mengakibatkan akun anda dibekukan pada hari tersebut)
  2. Pastikan pemilik akun yang anda masukan sesuai dengan pemilik akun yang tertera pada akun ketika anda melakukan pembayaran.
  3. Setelah pembayaran berhasil dan bukti transfer sudah di unggah, secara sistem akan otomatis memberitahukan penjual untuk mengirim VIEW POINT.
  4. Jika salah satu pihak melanggar kontrak, pelanggaran ini dapat diselesaikan melalui protes yang disertakan dengan bukti. Tapi jika protes tersebut terbukti dan terverifikasi oleh manajemen, manajemen berhak untuk langsung membekukan akun tersebut hingga pemberitahuan lebih lanjut.
  5. Jika Anda ingin memberikan umpan balik atau protes, Anda dapat menggunakan tautan yang akan dikirim admin pada pesan Protes.
  6. Setelah pesanan cocok, pembeli membatalkan pesanan Batalkan 3 kali dalam 1 hari atau 5 kali dalam 5 hari. Hukuman pertama kali: Akun ini akan dibekukan selama 3 hari. Hukuman kedua kalinya: Akun beku permanen
  7. Dalam hal mengunggah dokumen bank palsu, penjual memiliki hak untuk meminta pemrosesan melalui protes, dan setelah dokumen palsu diunggah, ia akan segera dibekukan. Hukuman pertama kali: Akun ini akan dibekukan selama 10 hari. Hukuman kedua kalinya: Akun beku permanen
  8. Dalam keadaan normal, pembeli dengan jahat menggunakan fungsi protes. Hukuman pertama kali: Akun ini akan dibekukan selama 10 hari. Hukuman kedua kalinya: Akun beku permanen
  9. Waktu kerja Customer Service: Senin sampai Minggu (10:00-22:00)

Persetujuan Penjual

Berikut persetujuan yang harus diikuti oleh penjual:
  1. Setelah menerima pembayaran dari pembeli, mohon untuk melakukan konfirmasi dan mengirim VIEW POINT secepatnya setelah pembayaran terverifikasi.
  2. Diberikan waktu 3 jam setelah pesanan dalam status “proses” untuk dilakukan pembayaran, dan pesanan akan secara otomatis dibatalkan jika pembayaran tidak dilakukan dalam waktu 3 jam.
  3. Ketika anda tidak menerima pembayaran/nilai pembayaran tidak sesuai, mohon anda dapat melakukan protes.
  4. Kedua belah pihak membutuhkan bukti untuk melakukan protes, dan dengan melakukan protes, maka proses transaksi akan memakan waktu lebih lama. Tapi jika protes tersebut terbukti dan terverifikasi oleh manajemen, manajemen berhak untuk langsung membekukan akun tersebut hingga pemberitahuan lebih lanjut.
  5. Karena penjual memberikan metode pembayaran yang tidak valid, pembeli tidak dapat menyelesaikan pembayaran, yang mengakibatkan pembatalan pesanan. Ketika perusahaan menangani protes, itu akan langsung membatalkan pesanan dan menghukum penjual. Penjual dikomplain dua kali dalam 7 hari, perusahaan akan: Hukuman pertama kali: Akun ini akan dibekukan selama 3 hari. Hukuman kedua kalinya: Akun beku permanen
  6. Dalam keadaan normal, penjual dengan jahat menggunakan fungsi protes Hukuman pertama kali: Akun ini akan dibekukan selama 10 hari. Hukuman kedua kalinya: Akun beku permanen.
  7. Waktu kerja Customer Service: Senin sampai Minggu (10:00-22:00)

Semoga bermanfaat bagi sobat vtubers. Bagikan informasi ini untuk mereka yang membutuhkannya. 

Belum ada Komentar untuk "Mau Bertransaksi Di Exchange Counter? Hati-Hati Jangan Sampai ID Anda Dibekukan! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel